RSS

Kamis, 09 Mei 2013

Diskusi Remaja: Trend Yang Terlupakan


Selamat pagi, siang, sore, malam, kapanpun anda mampir di blog ini. Sepertinya sekarang dunia fashion semakin cerdas dalam pemilihan momen. Seiring berjalannya waktu, berganti jugalah trend gaya. Tapi pastinya terinspirasi dari trend sebelumnya. Nah, masih ingat kah dengan trend yang pernah kita jajali sebelum pada akhirnya tenggelam tergantikan dengan trend baru yang lebih populer saat ini? Nih beberapa trend terlupakan yang pernah booming.

1. Monokurobo
Masih ingat dengan gambar/boneka babi kembar berwarna hitam dan putih? Yaps, that's monokurobo. Mulai dari stiker, jam, tas, sampai baju marak bermotif gambar babi kembar ini. But, masa kejayaan monokurobo sepertinya sudah tergeser dengan keberadaan boneka lain seperti domo, danbo, keroro, dll. (˚ ˛ ˚)
(gambar)

2. Gelang power balance
Mengenal gelang ini? Tau darimana ada gelang seperti ini? Nah, gelang yang biasa disebut gelang PB atau Power Balance ini biasa digunakan oleh artis ibukota lho, bahkan dari temen-temen ada juga yang punya. Tapi sebenarnya, keberadaan gelang ini hanya sebagai duplikat dari gelang kesehatan yang mengukur keseimbangan tubuh kita. Nah, jadi kita tak perlu berurusan dengan dokter untuk mendapatkan gelang ini. Hanya saja, tiba-tiba assesoris ini tenggelam tak lagi tampak.

4. Tulisan 4LaY
Yakin tak pernah menjajaki masa-masa alayers? d3n9aN sMs m0d3L s3PeRt1 1nI? Pasti jawabannya, PERNAH! Meski hanya sekedar mencoba atau apalah. Tapi perlu diketahui, mengapa muncul trend penulisan seperti ini? Alasannya cuma satu, sms yang dianggap privasi tidak dapat dibaca orang lain kecuali sang penulis, penerima, dan Tuhan Yang Maha Esa. Jadi, cukup berjasa juga kan tulisan 4LaY, semakin alay karakter di message kita maka semakin rahasia sms kita. Namun, alayers sudah dianggap ketinggalan jaman karena masyarakat menilai bahwa "sesuatu yang berrlebihan itu tidaklah baik." └(˘.˘└)

5. Celana turun pinggang
Menemui gaya ini? Kapan? Dimana? Apa masih mengenakannya? Hmm, sepertinya sudah tak berbau lagi model celana seperti ini. Entah kenapa ya, menurut kabar karena banyak yang mencekal celana ini. Alasannya terlalu fulgar, apa iya? Yah tergantung masing-masing individu aja deh. (∩_∩)

7. Gelang karet hitam
Masih mengenang saat-saat SD? Kalian akan terlihat keren kalau memakai gelang karet hitam. Yah dan jumlahnya lebih dari satu menghiasi pergelangan tangan kalian. Kalau kata anak SD dulu sih, "metal". Tapi, umur bertambah dan pastinya model mendewasa juga bertambah kan. Trend ini paling maksimal dipakai hingga smp, kalaupun untuk mereka yang ingin memakainya juga tak untuk gaya sehari-hari melainkan sebagai pemanis tampilan saja.

8. Kaos kaki panjang ditekuk
Waw, ini berlaku pada mereka yang hobi menentang peraturan sekolah. Yap, karena hanya yang masih sekolah saja yang biasa melakukan kebiasaan ini. Lihat saja, sekolah menyediakan kaos kaki berlebel sekolah dengan panjang sekian dan pastinya mau tidak mau para siswa menggunakannya. Dan menurut pergaulan, kau akan terlihat mengikuti trend jika melipat sebagian ujung kaos kaki hingga setengah bagian saja yang melekat di kaki. Dengan begitu, kau akan terlihat berbeda saat yang lain mengenakan kaos kaki panjang dan kau nyaman dengan kaos kaki rendahmu.

9. Celana komprang
Kenal dengan jenis celana ini? Pastinya ya. Celana yang terinspirasi dari model pakaian Elvis Presley pernah booming di seluruh dunia lho. Tapi tren ini tak berlangsung lama hingga muncul berbagai jenis celana baru. Yakin deh, siapa sih yang gak pernah punya atau sekedar pakai celana komprang? ☺

Nah, itu hanya sekedar flashback beberapa waktu saja. Perkembangan saat ini pasti ada kaitannya dengan saat-saat yang sudah berlalu, bahkan tak dipungkiri demam fashion 80-an mulai marak di Indonesia dengan sentuhan-sentuhan tambahan yang lebih modern. Oke readers, tujuan pembahasan ini tak ada maksud menghina atau berpihak di antara pro kontra. Saya berusaha seobyektif mungkin agar tak ada yang merasa di rugikan, mohon maaf jika ada kata-kata yang kurang berkenan. Sebagai evaluasi untuk pembahasan kedepan, mohon kritik dan sarannya. Terimakasih dan hwaiting... ^.^

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

mohon meninggalkan kritik dan saran...^_^